artikel-image

9 Pns Inspektorat Daerah Bolmong Terima Penghargaan Slks

BOLMONG – Sebanyak 9 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspektorat Daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama PNS Pemkab Bolmong dari instansi lainnya, menerima tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya (SLKS) dari  Presiden Republik Indonesia dalam peringatan Hari Kartini dirangkaikan dengan Apel Korpri di Halaman Kantor Bupati Bolmong, Senin 22 April 2024.



9 PNS Inspektorat Daerah Bolmong yang menerima penghargaan SLKS itu yakni, Inspektur Daerah Bolmong Rio A. Lombone, I Desak Adyani, Eviana Prihatininhsih, Fanni Irawan Popitod, Nurlela Modeong, Thereisma Jacob, Atreisye Mokoginta, Zulkifli Mamonto dan Eka Hiombalang.



Penyerahan SLKS 9 PNS Inspektorat Daerah Bolmong yang sudah mengabdi dan mendedikasikan diri selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun itu dilakukan langsung Bupati Bolmong Limi Mokodompit.



Para PNS tersebut terdiri dari sejumlah Inspektur Pembantu (Irban), auditor, Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), Kepala Sub Bagian (Kasubbag) serta staf di Kantor Inspektorat Daerah Bolmong.



Inspektur Daerah Bolmong Rio A. Lombone mengatakan, PNS yang mendapatkan kehormatan ini adalah wujud teladan dalam pengabdian mereka. “Lencana SLKS itu, menjadi refleksi atau bukti mendarmabaktikan dan mendedikasikan pengabdian seseorang di birokrasi,”kata Rio.



Kata Rio, penghargaan ini diharapkan lebih meningkatkan kinerja  Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Inspektorat Bolmong.

Di mana, APIP harus dapat menjalankan fungsinya sebagai early warning system, yang dapat mendeteksi lebih dini atas permasalahan-permasalahan yang terjadi di masing-masing instansi.



Rio pun berharap, dengan penghargaan ini, kinerja Inspektorat Bolmong lebih meningkat.



“APIP dituntut tidak hanya dapat mendeteksi permasalahan, namun dituntut untuk dapat memberikan solusi penyelesaiannya serta merumuskan langkah-langkah antisipasi agar permasalahan yang terjadi tidak terulang Kembali,”ujarnya. (*)

Penerima Penghargaan SLKS PNS Inspektorat Daerah Bolmong:

  1. Inspektur Daerah Rio A. Lombone
  2. I Desak Adyani
  3. Eviana Prihatiningsih
  4. Fanni Irawan Popitod
  5. Nurlela Modeong
  6. Thereisma Jacob
  7. Atreisye Mokoginta
  8. Zulkifli Mamonto
  9. Eka Hiombalang
Source : Argumen.co